14.3.09

SmallNiceCartoon: Poor Man's Blackberry

smallnicecartoon 03/09Blackberry ada dimana-mana! Bagaimana dengan kita yang ga punya (saya asumsikan disini bahwa anda sama melaratnya dengan saya)? Mudah saja! Mari kita budayakan gaya hidup blackberry tanpa blackberry. Klik nice more untuk belajar lebih jauh.


Pertama-tama kita data dulu, tentang apa saja kelebihan blackberry (ini dari mata awam saya lho yaa..):


1. Bisa cek inbox email 24 jam non stop


2. Bisa aktif instant messaging di mana-mana 24 jam non stop


3. Bisa bayar 150 ribu per bulan (eh… yang ini kewajiban)


4. Bisa bergaya kemana-mana bawa BB dan hemat baterai (katanya)


5. Bisa autis karena walau diajak ngobrol, tapi malah matanya ke BB melulu


Nah, setelah kita melihat kelebihannya satu persatu kita susun counter strategy supaya kita ga kalah bersaing dibanding BBers ini. Point 1? hmmm… Apakah ini penting? Kalau penting mungkin sering-sering aja buka aplikasi java di hape macem yahoo mobile (gw sendiri kurang suka pake) ato emoze (blum pernah nyoba jg sih :p). Intinya terlihat BB harus diakui lebih unggul kalau masalah push email ini. Karena dari yahoo sendiri layanan push email macem gini kan ga gratis dan yg gratis cuma gmail (klo ga salah). Supaya ga kalah dari BBers pake signature email bertuliskan “sent from my Blackberry Bold” (atau semacam itu). gimana? keren, kan?


Point no 2. Aktif IM dimana dan kapan saja?! hmmm.. Sekarang kan udah jamak banyak yang gunain ebuddy atau semacamnya melalui hape. Walau kalau saya pribadi lebih menyukai Yamee (produk dalam negeri!! hehehe). Kalau yang ini bisa diimbangi lah. Supaya lebih meyakinkan sering-sering aja pake custom status = pin BB * (kombinasi pin terserah anda) biar dikira aktif dari BB. ehehe. atau kalau sering aktif di komputer, sering2 aja dinyalain 24 jam. biar sama eksisnya.


Point no 3 bisa diikuti dengan mengikuti program REG spasi * (udah banyak yg ikutan kan??). Point 4 mah mau ga mau ya ga bisa diikutin. Gimana caranya coba?? Ya udah deh.. terima aja kenyataan. Point 5 kayaknya juga susah ditiru tuh.


Intinya, kalau menurut hemat saya, mendingan jangan mulai nabung, judi, atau togel untuk berharap kapan-kapan kita bisa memiliki BB juga. Soalnya palingan bentar lagi pada mulai punya iPhone. nah lho!! masa’ ntar akhirnya semua udah pake iPhone, kita malah masih pakai BB? ya.. ada baiknya kita mensyukuri dengan hape yang ada sekarang. Hidup Motorola!