12.4.08

Lelucon Keat

Sebenarnya bukan termasuk jenis lelucon terbaik yang bakal lucu, tapi entah kenapa lelucon ini masih teringat di kepala gw. Alkisah saat masih kecil, gw pernah diberikan pertanyaan seperti ini:
Q: Kalau lagi jalan sendirian terus ketemu t*i di jalan, maka anda akan....
tetap diam di tempat
bergegas pergi
Kita hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari pilihan tersebut. Kalau anda jadi saya, apa yang akan anda pilih?
*penjelasan terperinci di nice more
*nb: (t*i=ta*) Keat=ta*k (dibaca terbalik)

Sebenarnya pertanyaan ini penuh intrik dan jebakan. Kenyataannya adalah kedua jawaban ini tidak ada yang benar. Kalau anda memilih jawaban (a), maka dengan sigap si penanya bakal menimpali dengan pernyataan bahwa anda tetap diam di tempat karena takut si t*i hilang diambil orang lain. Demikian halnya apabila anda memilih jawaban (b), maka dengan kesigapan yang sama si penanya akan langsung menimpali dengan pernyataan bahwa anda bergegas pergi ke rumah untuk mengambil piring. Piring untuk apa? Ya.. piring untuk itu.. t*i.. Pada intinya si penanya ingin memposisikan diri anda menjadi si pemakan dan penyuka t*i. Niat yang buruk memang, tapi namanya juga anak-anak. Esensi dari kejadian ini adalah anda sebaiknya curiga apabila ada orang yang tidak dikenal memberikan pertanyaan yang aneh secara tiba-tiba kepada anda. Hati-hati! Biasanya mereka hanya ingin mempermalukan anda. Oh.. seandainya saja gw sudah tau hal itu sebelumnya.. gw merasa seperti pemakan t*i kemarin..

Bagaimana kalau beberapa tokoh smallnicecomic diposisikan pada kondisi serupa? Apa yang akan mereka lakukan?