12.9.07

Red Eye

Hayo tebak!! Mata gw yang mana?! Pelototin aja gambar di samping. santai aja.. penularan mata merah gara-gara melihat langsung mata orang yang lagi sakit mata merah itu cuma mitos. Secara logika, tidak mungkin ada semacam bibit mata merah yang mengalir searah pandangan si empu mata merah, yang apabila dibalas pandangan dari mata orang lain, akan mengakibatkan tertular. Apa bisa bakteri/virus/atau semacamnya itu berenang mengarungi udara hingga mencapai "rumah" baru??

Yang bisa menularkan adalah apabila misalnya orang yang lagi sakit mata kucek2 mata yang sakit. Kemudian tangan bekas kucek2 tadi bersentuhan dengan tangan orang lain, dan orang lain tersebut kemudian kucek2 matanya sendiri (ingat!! mata sendiri!! bukan mata orang lain!!). Maka jadilah tercipta kemungkinan si orang lain itu akan tertular mata merah. Makanya kalo ada orang yang sakit mata terus pake kacamata hitam, itu sebenarnya bukan ditujukan agar orang lain tidak tertular (karena penularan tidak bisa dengan melalui pandangan..). Mungkin dianya aja pengen agak bergaya dikit. Apalagi kalo dia sengaja pake kacamata oakley. Bisa dicurigai orang tersebut terkena virus "Radja". da da dam da da dam...!!

Kalau pembaca meneliti gambar yang ada, bisa diketahui masing-masing penyebab sakit matanya. Kalo yang mata A, ini jelas gara2 kebanyakan maen PS. si A ini pasti terlalu lama memelototi tombol-tombol stick PS, sampe2 simbol di stick tersebut membekas di matanya. Mata C berbeda lagi. Si C ini kemungkinan salah satu penggemar film horror jepang. Matanya sebenarnya tampak normal (tidak ada tanda2 merah pada bagian putih mata..), hanya saja posisi bola matanya yang menghadap ke bawah agak kurang normal. Dan saya sarankan kepada si C, untuk segera potong rambut. Karena rambut sepanjang itu yang menjulur di sekeliling mata, berpotensi mengakibatkan kelilipan. Apalagi kalau banyak rambut yang rontok dan berketombe, disarankan memakai shampoo yang teruji secara klinis, agar rambut menjadi mudah diatur. Dan kalau bisa banyak2 minum susu, olahraga, makan, serta tidur dengan teratur; karena saya perhatikan warna kulit di sekitar matanya kok terlihat pucat kali ya?!! Kalo B?? gw juga ga tau. Mungkin si B terlalu banyak belajar hingga larut malam. Atau mungkin juga karena si B terlalu sibuk memikirkan nasib bangsa yang kian tidak menentu. Yang pasti, kita doakan bersama agar mata si B cepat sembuh. Agar ibu pertiwi tidak kembali menangis. Amin!


*setelah melihat mata C, disarankan melihat ke sekeliling. siapa tau dari dalam TV, dalam sumur, atau dari bawah selimut anda, muncul sesosok makhluk dengan mata yang sama. kalau beneran ketemu dengan dia, tolong sampaikan pesan2 saya tadi (jangan lupa bilang, kalau misalnya sakit berlanjut segera hubungi dokter). thx.